Sabtu, 13 Desember 2014

Pengertian Puasa

 WARUNG IJABAH-Alhamdulillah di malam ini pak woco tulis tentang tata berpuasa dan macam macam puasa,semoga amalan yang akan di niatkan terkabul :
Cara berpuasa : 
Sebelum kita menjalankan atau mengamalkan ilmu pengasihan, sebaiknya memilih dahulu do'a - do'a yang sekiranya cocok, untuk di jalani.
Hafalkan mantra itu, barulah kita menyucikan diri, dengan mandi kramas dan berpakaian yang bersih pula,Begitu juga dengan bathin kita ,harus bersih dari angan - angan yang lain.Pusatkan pikiran kita pada satu tujuan, barulah kita boleh melakukan puasanya. 
 
Bagaimana sih puasanya: 
Kalau puasa Romadhon,ada waktu berbuka dan ada waktu makan saur.
kalau puasa mutih , berarti yang kita makan harus hambar, hanya nasi putih saja dan minum hanya air putih biasa.

Yang dimaksud ngebleng atau pati geni,kita harus berada di kamar ,tidak boleh makan dan tidak boleh tidur atau bisa dikatakn bertapa mengunci diri.

Kalau puasa Senin Kamis , berarti puasa senin dan hari Kamis,lamanya 7 Senin dan 7 Kamis, Misalnya hari senin, kita mulainya hari Minggu pkl. 17.00.itu mulai tidak makan ,sampai besok hari Senin sehabis Magrib baru boleh makan.
Misalnya hari kamis, Rabo pkl. 17.00.mulai tidaak makan sampai hari kamis sesudah Magrib barulah boleh makan.Puasa Senin Kamis itu jelasnya 24 jam.

Kalau puasa Glowong, kita itu tidak boleh makan - minum dan tidur ,tapi boleh di luar kamar, misalnya kita mulai ngantuk ,bisa jalan jalan untuk sekedar mengusir rasa kantuk.

Do'anya : 
Sebaiknya dihafal diluar kepala, tapi kalau terlalu panjang boleh juga dibaca, yang penting sewaktu membaca sebaiknya pikiran kita terpusat pada satu tujuan. kita memohon pada kemurahan Tuhan agar cita cita kita di ijabah. Bayangkan wajah orang yang kita kehendaki hingga wajah orang tersebut seakan akan hadir dihadapan kita.Kalau bayangan itu mudah hadir Insya Alloh cepat terkabul.Sewaktu membayangkan wajah .jangan membayangkan yang lain lain. sebab itu juga adalah sebagai godaan.

Setelah puasa lakukan selamatan kecil. seperti nasi uduk atau nasi kuning, lauk ayam.bilang sama orang kalau puasanya sudah selesei dan niatnya hanya di bathin saja biar orang lain tidak tau.

Pengertian Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

silakan komentar dengan sopan